Kegiatan Akademik

Senin, 3 September 2018 Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) AMIK Mitra Gama menyelenggarakan Diseminasi Hasil Lokakarya Penyusunan Dokumen SPMI Batch VII Medan Tahun 2018. Kegiatan Diseminasi ini merupakan tindak lanjut dari Hasil Lokakarya Penyusunan Dokumen SPMI yang diselenggarakan oleh Direktorat Penjaminan Mutu, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi yang telah diselenggarakan sebelumnya pada tanggal 29-31 Agustus 2018 di Medan. Kegiatan lokakarya tersebut diikuti oleh perwakilan dari AMIK Mitra Gama, yaitu: Pauzun, S.Kom, M.Sc, Leonard Tambunan, M.Kom dan Srititi Handayani, M.Kom.

Peserta Diseminasi diikuti oleh Ketua Yayasan Pendidikan Mitra Gama, Bendahara Yayasan Pendidikan Mitra Gama, Direktur, Wakil Direktur, Ketua Program Studi Manajemen Informatika, Ketua Program Studi Teknik Komputer, Auditor LPM, Ketua Unit Pelaksana Teknis (UPT), Dosen Tetap Prodi Manajemen Informatika dan Teknik Komputer, Tenaga Kependidikan di lingkungan AMIK Mitra Gama.

Acara dibuka oleh Direktur AMIK Mitra Gama didampingi oleh Ketua LPM dan Auditor LPM. Dalam sambutan pembukaan, Bapak Pauzun, S.Kom, M.Sc selaku Direktur AMIK Mitra Gama menyampaikan bahwa pendidikan tinggi sebagai bagian pendidikan nasional memiliki peran yang strategis dalam memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi. Perguruan tinggi wajib mengembangkan sistem penjaminan mutu untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi secara berencana dan berkelanjutan. Beliau mengharapkan setiap unit pendidikan di lingkungan AMIK Mitra Gama menentapkan key performance indikator yang terukur dalam rangka mewujudkan visi dan misi AMIK Mitra Gama.

Sesi pertama, materi disampaikan oleh ketua Pusat Penjaminan Mutu, Leonard Tambunan, M.Kom. beliau menyampaikan 3 hal penting yaitu: 1) Program dan kegiatan penguatan mutu 2018 Kemenristekdikti Dikti, 2) Kebijakan Nasional Sisitem Penjaminan Mutu Pendidikan  Tinggi, dan 3) Kebijakan Mutu. Sesi kedua dilanjutkan oleh Srititi Handayani, M.Kom, yaitu: 1) Tahapan wajib PPEPP, 2) 4 Dokumen yang wajib dimiliki (Kebijakan SPMI, Manual SPMI, Standar SPMI, Formulir SPMI), 3) SPMI menjadi penentu hasil SPME (Akreditasi Program Studi).

Harapannya setelah kegiatan diseminasi ini dapat segera ditindaklanjuti guna menyempurnakan implementasi Sistem Penjaminan Mutu di lingkungan AMIK Mitra Gama. Sebagai Bukti Pelaksanaan Kegiatan Diseminasi berikut kami lampirkan berupa Foto Acara, Absensi Kegiatan dan Materi Diseminasi.

  • Bagikan